Semangat Gotong Royong Warga Bantu Swadaya Penerima RTLH

Administrator 26 November 2017 20:41:18 WIB

Minggu, 26 November 2017. Warga kampung RT 07 Sidoharjo bersama bapak Dukuh Pedukuhan II kerten Bapak Naryata dan Di komando oleh Ketua RT 07 bapak Sukimin melaksanakan Gotong Royong membangun Rumah Bapak Sudiraharjo yang menerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH). Gotong royong atau kerja bakti yang dilaksanakan oleh warga RT 07 Sidoharjo merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringakan beban bapak Sudirahajo selaku penerima RTLH yang memang diperlukan swadaya dari penerima program RTLH tersebut. Fokus utama perbaikan rumah bapak Sudiraharjo adalah bagian atap.

Atap yang semula menggunakan bambu sudah mulai rapuh karena telah termakan usia sehingga perlu dilakukan penggantian dengan reng kayu, atap genting yang masih menggunakan genting tipis atau yang sering disebut dengan genting kripik menambah semakin nampak tua rumah tersebut sehingga asbes merupakan pilihan yang tepat untuk mengganti genting yang sudah nampak berlumut dan mudah pecah tersebut. Bantuan perbaikan rumah tidak hanya berasal dari program RTLH saja namun juga terdapat bantuan dari swadaya masyarakat RT 07 baik tenaga,pikiran maupun material yang memang benar-benar meringankan beban bapak sudiraharjo yang bekerja sebagai buruh tani.

Semangat gotong toyong benar-benar ditunjukan oleh warga RT 07 Sidoharjo Imogiri, tidak hanya pada hari ini saja, namun pada hari-hari berikutnya juga dibuat jadwal kerja bakti pada hari senin-sabtu yang akan datang. Semoga semangat gotong royong ini menjadi contoh bagi Rukun Tetangga lainnya (RT) khususnya bagi penerima bantuan yang harus dibarengi dengan swadaya penerimanya sehingga beban penerima bantuan menjadi lebih ringan, (Mn'R)

Komentar atas Semangat Gotong Royong Warga Bantu Swadaya Penerima RTLH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License