Desa Imogiri Luncurkan Aplikasi Android GIRIWARTA untuk akses SID Desa Imogiri

Administrator 04 Desember 2017 10:50:42 WIB

     Senin, 04 Desember 2017. Desa Imogiri resmi meluncurkan aplikasi android berbasis web untuk mengakses informasi dan berita yang bersumber dari Sistem Informasi Desa Imogiri. Dengan hadirnya aplikasi berbasis android ini diharapkan masyarakat lebih mudah dalam mengakses berita dan informasi dalam gengaman tangan. aplikasi ini dibuat oleh Maliky Nur Rokhim, Staf Desa Desa Imogiri November bulan lalu. "mudah-mudahan dengan aplikasi GIRIWARTA yang berbasis android ini dapat mempermudah masyarakat khususnya warga Desa Imogiri dalam mengakses berita dan Informasi desa" harapan dari pembuat aplikasi.

      aplikasi ini memang sangat sederharna karena hanya mengandalkan aplikasi berbasis web yang dimana sebuah aplikasi di linkkan atau dihubungkan pada web SID Desa Imogiri,sehingga sewaktu aplikasi dibuka maka pengguna gadget langsung diarahkan pada halaman web SID Desa Imogiri tanpa harus mengetikan sebuah alamat sebuah web. aplikasi berbasis android ini diberi nama GIRIWARTA dengan alasan GIRIWARTA berasal dari dua kata Giri dan Warta. Giri Berasal dari bagian nama Imogiri sedangkan Warta berarti Berita. sehingga dapat diartikan pula sebagai berita di Desa Imogiri.  memang aplikasi ini belum dapat diunduh dari Playstore (Googleplay)  namun  masyarakat dapat mengunduh aplikasi melalu portal ini. 

 

 

Dokumen Lampiran : Aplikasi Giriwarta


Komentar atas Desa Imogiri Luncurkan Aplikasi Android GIRIWARTA untuk akses SID Desa Imogiri

Admin 05 Desember 2017 13:14:19 WIB
Terima Kasih serta mohon dukungannya untuk kemajuan Desa Imogiri
Tri wiyarti 04 Desember 2017 17:32:17 WIB
Salut untuk desa Imogiri,inovasi tiada henti
Hoko Santoso 04 Desember 2017 12:43:53 WIB
Bagus mas, innovative

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License