PADAT KARYA TUNAI DANA DESA DESA IMOGIRI DIMULAI

Administrator 22 Oktober 2018 22:24:43 WIB

Program padat karya adalah kegiatan pemberdayaan keluarga miskin, pengangguran dan keluaga dengan balita gizi buruk yang bersifat produktif berdasrkan pemanfaata sumber daya alam, tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatan pendapatan dan menurunkan angka stunting.

Program Padat Karya Tunai Desa Imogiri yang diselenggarakan mulai hari ini (22/10) di Pedukuhan Kerten ramai peminat. Program ini memang sangat membantu perekonomian bagi keluarga miskin. Salah seorang peserta Padat Karya memaparkan bahwa ia senang dengan program Padat Karya ini, “Seneng Pak nek ono Program ngeneki terus, lha buruh parkir meng oleh 20 ewu tekane 50 ewu”, demikian yang dikatakan Suparjo warga Pedukuhan Kerten yang dalam kesehariannya sebagai Juru Parkir di sebuah warung makan.

Sifat kegiatan Program Padat Karya adalah Swakelola yakni mengutamakan tenaga kerja dan material lokal desa yang berasal dari desa setempat sehingga mampu menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa. Program ini juga dijalankan dengan sistem upah harian atau dibayarkan secara harian atau paling maksimal mingguan. (B@R)

Komentar atas PADAT KARYA TUNAI DANA DESA DESA IMOGIRI DIMULAI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License