PETANI IMOGIRI PANEN PADI SRI-BIOSAKA

Administrator 02 Mei 2023 12:51:06 WIB

Warta Krajan, Selasa (02/05/2023) bertempat di bulak sawah Kerten, petani Imogiri panen padi perdana penerapan sistem teknologi sri-biosaka. Hadir dalam acara ini Kepala Dipertautkan Kabupaten Bantul, BPP Kapanewon Imogiri, Panewu Imogiri, Lurah dan pamong Imogiri, Poktan Ngudi Makmur Kerten dan KWT Berkembang Kerten, serta perwakilan Poktan Sedyo Maju Dukuh.
Dilaporkan oleh ketua Poktan Ngudi Makmur Kerten bahwa dengan teknologi Sri-Biosaka ini hasil panen padi bisa melimpah yakni rata-rata 11 ton/hektar, sementara jika menggunakan metode konvensional 7 ton/hektar.
Dengan metode ini disamping hasil yang berlipat, benih padi yg dibutuhkan juga lebih berhemat.
Pada kesempatan ini disampaikan apresiasi berupa sepeda motor bmx kepada koordinator BPP Kapanewon Imogiri Bapak Lukito, sebagai motivator teknologi Sri-Biosaka. (B@R)

Komentar atas PETANI IMOGIRI PANEN PADI SRI-BIOSAKA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License