KIRAB BUDAYA MEMPERINGATI BERDIRINYA KALURAHAN IMOGIRI KE 193

Administrator 21 Desember 2023 20:27:38 WIB

Warta Krajan, Kamis (28/9/23) Pemerintah Kalurahan Imogiri gelar kegiatan kirab budaya dalam rangka memperingati hari jadi kalurahan yang ke-193.
Kirab budaya adalah upacara atau perayaan yang melibatkan pengusungan berbagai elemen budaya tradisional yang melambangkan sejarah dan identitas suatu kalurahan.
Kegiatan ini dapat memperkuat ikatan sosial, melestarikan warisan budaya, dan membangkitkan rasa kebersamaan antar masyarakat dan pemerintah. Para peserta kirab mengenakan pakaian adat dan membawa gunungan yang biasanya berisi hasil bumi.
Harapannya dengan kegiatan ini selain memeriahkan hari jadi juga dapat melestarikan dan mengenalkan budaya dari generasi ke generasi serta berharap kedepannya masyarakat dan pemerintah Kalurahan Imogiri semakin maju dan sejahtera.
Kirab budaya diikuti oleh perwakilan 32 RT dari 4 padukuhan yang ada di Kalurahan Imogiri serta sekolah-sekolah dari tingkat TK sampai dengan SMA/SMK. Masing-masing kelompok menampilkan berbagai macam atraksi budaya dan potensi yang dimiliki. Kirab budaya mengambil start di Lapangan Demi dan berakhir atau finish di Kanjengan Kulon Bupati Juru Kunci Surakarta. Berkenan melepas kirab Bapak Slamet Pamuji Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.
Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Bantul Bapak Abdul Halim Muslih yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi ke 193 semoga semakin maju dalam embangun masyarakat dan memberika apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Komentar atas KIRAB BUDAYA MEMPERINGATI BERDIRINYA KALURAHAN IMOGIRI KE 193

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License