PENTAS SENI JATHILAN

Administrator 22 Desember 2023 09:33:28 WIB

Warta Krajan, Kamis (28/9) Kalurahan Imogiri, sebuah tempat yang kaya akan tradisi dan sejarah, merayakan ulang tahunnya yang ke-193. Salah satu acara dalam rangka perayaan ini adalah Pentas Jathilan. Dalam acara ini, penonton dapat menyaksikan berbagai rangkaian acara perayaan hari jadi Imogiri ke -193 yang penuh semangat.
Bapak Sudarna selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa “Pentas jathilan adalah kegiatan ke 6 dan menjadi penutup dari serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam 2 hari dan dihadiri oleh 4 dusun di Imogiri. Serta juga terdapat stand umkm yang hasilnya dari masyarakat Imogiri. Jathilan ini sendiri merupakan kesenian yang dilakukan oleh warga Imogiri sehingga dalam 2 malam mengharapkan kesenian ini dapat disuguhkan kepada masyarakat.”
Harapan untuk kedepannya pentas Jathilan dan kegiatan yang lain tidak hanya menjadi wahana hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang untuk mempromosikan warisan budaya Imogiri kepada masyarakat luas.

Komentar atas PENTAS SENI JATHILAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License