PENINGKATAN KAPASITAS LPMKAL

Administrator 24 Desember 2023 23:45:00 WIB

Warta Krajan, Senin (11/12/23) Pemerintah Kalurahan Imogiri bersama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bantul menggelar kegaitan peningkatan kapasitas LPMKal (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan) yang diselenggarakan di Gedung Krajan. 

Tampil sebagai narasumber Bapak Arif Darmawan, S.S.T.P. (Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bantul) dengan materi membahas terkait pengetahuan dan perkembangan informasi teknologi dan digitalisasi. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh anggota LPMKal dapat memanfaatkan potensi teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pemberdayaan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, peningkatan kapasitas ini dilakukan dengan sosialisasi terkait teknologi informasi dan digitalisasi yang mengarah pada penggunaan media sosial untuk komunikasi dan pengembangan masyarakat. Media sosial ini nantinya akan dapat digunakan untuk menyebarluaskan informasi secaa efektif kepada masyarakat.

Proses peningkatan kapasitas LPMKal memerlukan komitmen yang berkelanjutan dan keterlibatan aktif dari anggota LPMKal itu sendiri. Selain itu, dukungan dari pemerintah setempat dan pemangku kepentingan lainnya juga menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan peran dan kapasitas LPMKal. Melalui kegiatan ini, LPMKal dapat meningkatkan kapasitasnya dalam mengadopsi dan memanfaatkan teknologi secara optimal untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan kalurahan secara

Komentar atas PENINGKATAN KAPASITAS LPMKAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License