KELOMPOK TANI SEDYA MAJU SELENGGARAKAN PELATIHAN SLPHT

Administrator 29 Januari 2024 13:57:48 WIB

Warta Krajan, Minggu (21/1/24) Kelompok Tani Sedya Maju Kalurahan Imogiri telah diselenggarakan kegiatan pelatihan SLPHT yang bekerjasama dan didanai oleh Pemerintah Kalurahan Imogiri.
Pelatihan SLPHT ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pelatihan berupa sekolah lapang kepada para petani untuk memiliki keterampilan dalam pengendalian hama untuk dapat meningkatkan kualitas dan produksi tanaman.

SLPHT mengadopsi pendekatan terpadu yang menyeluruh dalam mengatasi masalah hama tanaman. Pendekatan ini melibatkan kombinasi berbagai strategi pengendalian, termasuk penggunaan pestisida yang bijak, pengendalian biologis, pemanfaatan agen pengendali hayati, serta praktik budidaya yang ramah lingkungan.
Dengan pendekatan terpadu, SLPHT tidak hanya fokus pada pengendalian hama itu sendiri, tetapi juga mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. Melalui pendekatan ini, petani diajarkan untuk menjadi lebih berwawasan, meminimalkan risiko, dan mencapai keberlanjutan dalam produksi pertanian.

Salah satu keunggulan SLPHT adalah pendekatan pelatihan yang dilakukan di lapangan. Petani tidak hanya mendengarkan pemaparan teori, tetapi mereka langsung terlibat dalam kegiatan praktek. Hal ini melibatkan pengenalan terhadap berbagai metode pengendalian hama, identifikasi spesies hama dan penyakit, serta aplikasi teknologi terbaru dalam pemantauan dan pengendalian hama.
SLPHT menjadi langkah maju dalam menciptakan pertanian yang lebih berkelanjutan dan tangguh. Dengan memberdayakan petani melalui pengetahuan dan keterampilan dalam pengendalian hama terpadu, diharapkan dapat tercipta sistem pertanian yang ramah lingkungan, produktif, dan mampu menghadapi tantangan masa depan. Program ini menjadi contoh positif bagaimana pendekatan terpadu dapat membentuk masa depan pertanian yang lebih cerah dan berkelanjutan.
“Semoga kedepan petani-petani di Padukuhan Dukuh khususnya untuk kelompok Tani Sedya Maju agar dapat meningkatkan hasil pertanian dengan baik dan berterimakasih kepada Pemerintah Kalurahan Imogiri yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujar Agus Harsono Ketua Kelompok Tani Sedya Maju Imogiri.

sudah bisa di tonton di youtube Kalurahan :
https://www.youtube.com/@Kalurahan.Imogiri
jangan lupa subscribe,comment dan like nya njih bapak dan ibuk

Komentar atas KELOMPOK TANI SEDYA MAJU SELENGGARAKAN PELATIHAN SLPHT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License