POSYANDU ILP PEDUKUHAN KERTEN

Lucky Luke 10 Juli 2024 10:27:54 WIB

Warta Krajan - Sabtu (6/7/2024) Pemerintah Kalurahan Imogiri melaksanakan kegiatan Posyandu ILP tepatnya di Padukuhan Kerten yang berlangsung di Rumah Bapak Ahmad Mubarok selaku Dukuh Padukuhan Kerten.
Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kalurahan Imogiri. Posyandu kali ini ditujukan untuk warga masyarakat dari berbagai usia mulai dari balita, remaja, orang dewasa hingga lansia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Ahmad Mubarok selaku Dukuh Padukuhan Kerten, Kader kesehatan, Kader posyandu, serta Pihak puskesmas yang membantu pengecekan posyandu tersebut,
Sebelum dilakukannya kegiatan, para warga akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu dengan membawa kartu keluarga yang selanjutnya akan diberi nomor pendaftaran dan papan berisi kertas yang nantinya akan diisi oleh petugas kesehatan. Para warga yang sudah mendaftar kemudian diarahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan (skrining kesehatan) dengan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pengecekan kolesterol dan gula darah, serta pengecekan tensi. Setelah dilakukan pengecekan, Pihak puskesmas akan memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).
Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu mendeteksi penyakit lebih dini, sehingga pengobatan bisa segera dilakukan.

Komentar atas POSYANDU ILP PEDUKUHAN KERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

BANTUL BERSAMA

iNDONESIA RAYA

Pengumuman

...SELAMAT BEKERJA....

Kalender

Aplikasi Android GIRIWARTA

Live Chat

Musik

Peta

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License